Penyakit Gagal Ginjal

Seseorang yang sudah mengalami gagal ginjal harus menjaga pola makannya karena banyak makanan yang justru bisa memperparah kondisi penyakitnya. Penderita sakit ginjal tidak bisa mengonsumsi buah dan sayur sesukanya, dengan jumlah yang sama seperti orang sehat.

Harus dipahami bahwa ada sayur dan buah yang berpotensi memperparah kondisi kesehatan penderita. Oleh karena itu, penderita gagal ginjal harus benar-benar mengetahui kandungan buah dan sayur yang mereka konsumsi.

“Penderita gagal ginjal sebaiknya mengurangi konsumsi buah-buahan karena sebagian buah-buahan berkadar Kalium (potassium) tinggi,” ujar dokter Dian Novita Chandra, M.Gizi, Staf Departemen Ilmu Gizi Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia kepada Warta Kota belum lama mi.

Kadar kalium yang sangat tinggi (hiperkalemia) dapat menyebabkan irama jantung terganggu. Penderita harus bisa membatasi jumlah konsumsi buah setiap harinya. Misalnya buah apel, penderita ginjal hanya bisa mengonsumsi setengahnya saja. Namun yang juga harus diingat, jika kondisi penderita ginjal sudah tidak bisa lagi berkermh, maka sebaiknya hentikan konsumsi buah dan sayur hingga lancar berkemih.

Sementara itu, bagi penderita yang belum menjalani cuci darah. dianjurkan untuk melakukan diet rendah protein 40-45 gram/hari. Hal ini tentunya tergantung fungsi ginjal penderita yang dapat diketahui dengan pemeriksaan laboratorium. Jika fungsi ginjal kurang dari 15 persen, maka pertu melakukan cuci darah.

Lain lagi pada penderita gagal ginjal yang sudah lama alias menahun atau kronis. Penderita gagal ginjal kronis harus menjalani diet ketat dengan beberapa tujuan yaitu untuk mengatur keseimbangan cairan dan elektrolit dalam tubuh dan untuk menjaga agar penderita dapat beraktivitas seperti orang normal.

Prinsip diet penderita gagal ginjal kronis

1. Diet lunak atau biasa
2. Sebagai sumber karbohidrat: gula pasir, selai, sirup, dan permen.
3. Cukup energi dan rendah protein
4. Sebagai sumber protein, diutamakan protein hewani, misalnya: susu, sapi, daging, dan ikan. Banyaknya sesuai dengan kegagalan fungsi ginjal penderita.
5. Sebagai sumber lemak, diutamakan lemak tidak jenuh, dengan kebutuhan sekitar 25 persen dari total energi yang diperlukan.
6. Untuk kebutuhan air, dianjurkan sesuai dengan jumlah urine 24 jam; sekitar 500 mililiter melalui minuman dan makanan.
7. Untuk kebutuhan kalium dan natrium dengan keadaan penderita.
8. Untuk kebutuhan kalori, sekitar 35 Kkal/Kg berat badan/hari.
9. Membatasi asupan garam dapur jika ada hipertensi(darah tinggi) atau edema (bengkak).
10. Dianjurkan juga mengonsumsi agar-agar karena selain mengandung sumber energi juga mengandung serat yang larut.Makanan yang sebaiknya dibatasi1. Sumber karbohidrat seperti: nasi, jagung, kentang, makaroni, pasta, hevermout, ubi.
11. Protein hewani, seperti: daging kambing, ayam, ikan, hati, keju, udang, telur.
12. Sayuran dan buah-buahan tinggi kalium, seperti: apel, alpukat, jeruk, pisang, pepaya dan daun pepaya, seledri, kembang kol, peterseli, buncis.

Testimoni XAMthone Plus Untuk Penyakit Gagal Ginjal

* Nama : Jamilah
* Asal : Grobogan, Jateng
* Umur : 51 tahun
* Profesi : Karyawati Swasta
* Penyakit : Ginjal

Ginjal mengganggu pekerjaan saya sebagai karyawati. Setiap hari saya harus minum jamu-jamu untuk menghilangkan rasa sakit yang tiada duanya ini. Suatu ketika ada teman yang mendapat informasi mengenai jus ajaib XAMthoneplus® dari kulit buah manggis. Katanya, coba saja kamu minum mungkin saja akan menolong ginjalmu itu. Saya coba minum baru habis 2 botol semua keluhan mengenai ginjal saya tidak ada lagi. Selama masa perawatan saya minum 60 ml setiap hari pagi dan malam sebelum makan. Sekarang saya minum hanya 30 ml setiap malam.

* Nama : Rafidah
* Asal : Semarang, Jawa Tengah
* Umur : 48 tahun
* Profesi : Pegawai Swasta
* Penyakit : Ginjal

Saya minum XAMthoneplus® sebanyak 3 botol selama 2 minggu dan alhamdulillah ginjal saya yang tadinya dinyatakan oleh dokter kurang sehat sekarang jadi sehat kembali. XAMthoneplus® memang luar biasa. Dengan 30 ml saya minum setiap pagi dan malam, kadang sesudah atau sebelum makan.

* Nama : Kusnanto Anggara
* Asal : Jakarta
* Umur : 38 tahun
* Profesi : Pegawai Swasta
* Penyakit : Ginjal

Saya menderita ginjal selama beberapa tahun, dan saya sudah mengonsumsi beberapa obat dan makanan serta minuman kesehatan dari berbagai negara. Namun semua itu saya tinggalkan setelah mengenal XAMthoneplus®. Hanya dengan 6 botol XAMthoneplus® selama 1 bulan ginjal saya dinyatakan sembuah total oleh dokter. Saya minum 30 ml setiap pagi sesudah makan dan malam sebelum makan.

* Nama : Jamaludin
* Asal : Lampung Tengah
* Umur : 60 tahun
* Profesi : Ibu Rumah Tangga
* Penyakit : Ginjal

Saya telah membuktikan bahwa XAMthoneplus® sangat bagus untuk kesehatan tulang dan ginjal. Sekarang tinggal Anda yang berikutnya. Saya minum XAMthoneplus® 6 botol selama 1 bulan, osteoporosis dan gangguan ginjal teratasi. Hanya dengan minum 30 ml per hari XAMthoneplus® memberikan nilai kesehatan yang lebih.

* Nama : Asti Setiawati
* Asal : Yogyakarta
* Umur : 41 tahun
* Profesi : Wiraswasta
* Penyakit : Ginjal

Kesibukkan saya cukup tinggi, tapi saya merasa bersyukur karena ada XAMthoneplus® yang membantu saya untuk mengusir migrain, susah tidur dan gejala ginjal. Hanya dengan 30 ml setiap hari saya sudah menikmati hasilnya. Saya minum 6 botol selama 1 bulan, sehat segar bugar jadi milik saya.

* Nama : Habib Razak
* Asal : Yogyakarta
* Umur : 41 tahun
* Profesi : Wiraswasta
* Penyakit : Ginjal

Gagal ginjal adalah sebuah nama penyakit yang saat saya derita, tapi kini saya tidak perlu khawatir lagi dengan penyakit tersebut karena saya telah mengonsumsi XAMthonePlus hanya minum 3 botol selama 2 minggu, saya sudah memperoleh hasilnya, Luar biasa, XAMthonePlus Mantap. Saya minum 30 ml setiap pagi dan malam sebelum makan.

* Nama : Siti Rahmawati
* Asal : Lampung Tengah
* Umur : 60 tahun
* Profesi : Ibu rumah tangga
* Penyakit : Ginjal

Saya sudah lama menderita Gagal Ginjal, hingga membuat saya terkucil dari keluarga, sudah banyak biaya yang saya keluarkan untuk mengobati penyakit ini. tetapi saya terus berusaha dan ada rekan saya yang menyarankan untuk mngonsumsi XAMthonePlus. asetelah saya mengonsumsi XAMthonePlus hanya 3 botol selama 2 minggu, saya minum 30 ml setiappagi dan malam sesudah makan. Saat in kondisi kesehatan saya mulai membaik dan saya kembali bersama keluargakarena XAMthonePlus.

* Nama : Mahmudin
* Asal : Yogyakarta
* Umur : 47 tahun
* Profesi : Pegawai Swasta
* Penyakit : Ginjal

Ketika saya datang ke rumah sakit untuk mendiagnosa saya, dokter menyrankan saya untuk cuci darah. selain biaya yang mahal dan kemampuan keuanagn saya terbatas. Akhirnya saya menemukan XAMthone Plus. Saya minum XAMthonePlus 3 botol selama 2 minggu, 3x 30 ml per hari, dan hasilnya Luar Biasa kesehatan ginjal saya membaik dan saya tidak perlu melakukan cuci darah, Terima ksaih XAMthone Mantap.

* Nama : Masduki
* Asal : Boyolali, Jawa Tengah
* Umur : 47 tahun
* Profesi : Wiraswasta
* Penyakit : Ginjal

Kesehatan sangat mahal harganya, ketika saya menderita ginjal kesehatan saya mulai menurun. Akhirnya saya menemukan XAMthonePlus  dengan minum 6 botol selama 1 bulan denagn 30 ml setiap pagi dan malam sesudah makan. jagalah kesehatan Ginjal anda. XAMthone minuman kesehatan untuk Indonesia dan Dunia.

* Nama : Rofiah
* Asal : Semarang, Jawa Tengah
* Umur : 48 tahun
* Profesi : Pegawai Swasta
* Penyakit : Ginjal

Ketika saya memeriksakan kesehatan ke dokter,, dokter memvonis saya menderita gagal ginjal, lalu teman saya menyarankan mengonsumsi XAMthonePlus, saya minum 3 botol selama 2 minggu dengan 30 ml setiap pagi dan malam sebelum dan sesudah makan. Kesehatan saya berangsur-angsur pulih dan dokter menyatakan kesehatan saya stabil. XAMthone memang Luar Biasa.

* Nama : Ridwan Saleh
* Asal : Jakarta
* Umur : 39 tahun
* Profesi : Pegawai Swasta
* Penyakit : Ginjal

Semakin bertambahnya umur, kesehatan saya mulai menurun dan saya menderita gagal ginjal. Setelah minum XAMthonePlus sebanyak 2 botol 30 ml setiap malam sesudah makan dan sebelum tidur. Saya kembali mengcek di laboratorium, kesehatan saya dinyatakan membaik. terima kasih XAMthonePlus.

XAMthone Plus – Obat Herbal Penyakit Gagal Ginjal

KLIK DISINI UNTUK BELI XAMTHONE PLUS