Penyakit Darah Tinggi

Penyakit Darah Tinggi (Hipertensi)

Penyakit darah tinggi atau Hipertensi (Hypertension) adalah suatu keadaan di mana seseorang mengalami peningkatan tekanan darah di atas normal yang ditunjukkan oleh angka systolic (bagian atas) dan angka bawah (diastolic) pada pemeriksaan tensi darah menggunakan alat pengukur tekanan darah baik yang berupa cuff air raksa (sphygmomanometer) ataupun alat digital lainnya.

Nilai normal tekanan darah seseorang dengan ukuran tinggi badan, berat badan, tingkat aktifitas normal dan kesehatan secara umum adalah 120/80 mmHG. Tekanan darah tinggi yang terus menerus menyebabkan jantung seseorang bekerja extra keras, akhirnya kondisi ini berakibat terjadinya kerusakan pada pembuluh darah jantung, ginjal, otak dan mata. Penyakit hypertensi ini merupakan penyebab umum terjadinya stroke dan serangan jantung (Heart attack).

Penyakit darah tinggi atau Hipertensi dikenal dengan 2 type klasifikasi, diantaranya
# Hipertensi Primary
Hipertensi Primary adalah suatu kondisi dimana terjadinya tekanan darah tinggi sebagai akibat dampak dari gaya hidup seseorang dan faktor lingkungan. Seseorang yang pola makannya tidak terkontrol dan mengakibatkan kelebihan berat badan atau bahkan obesitas, merupakan pencetus awal untuk terkena penyakit tekanan darah tinggi. Begitu pula sesorang yang berada dalam lingkungan atau kondisi stressor tinggi sangat mungkin terkena penyakit tekanan darah tinggi, termasuk orang-orang yang kurang olahraga pun bisa mengalami tekanan darah tinggi.

# Hipertensi Secondary
Hipertensi secondary adalah suatu kondisi dimana terjadinya peningkatan tekanan darah tinggi sebagai akibat seseorang mengalami/menderita penyakit lainnya seperti gagal jantung, gagal ginjal, atau kerusakan sistem hormon tubuh. Sedangkan pada Ibu hamil, tekanan darah secara umum meningkat saat kehamilan berusia 20 minggu. Terutama pada wanita yang berat badannya di atas normal atau gemuk (gendut).

– Pregnancy-induced hypertension (PIH), ini adalah sebutan dalam istilah kesehatan (medis) bagi wanita hamil yang menderita hipertensi.

– Preeclampsia adalah kondisi seorang wanita hamil yang mengalami hipertensi, sehingga merasakan keluhan seperti pusing, sakit kepala, gangguan penglihatan, nyeri perut, muka yang membengkak, kurang nafsu makan, mual bahkan muntah. Apabila terjadi kekejangan sebagai dampak hipertensi maka disebut Eclamsia.

Penyebab Darah Tinggi
Ada beberapa faktor penyebab tekanan darah tinggi antara lain:

* Keturunan
Faktor ini tidak bisa Anda kendalikan. Jika seseorang memiliki orang-tua atau saudara yang memiliki tekanan darah tinggi, maka kemungkinan ia menderita tekanan darah tinggi lebih besar. Statistik menunjukkan bahwa masalah tekanan darah tinggi lebih tinggi pada kembar identik daripada yang kembar tidak identik. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa ada bukti gen yang diturunkan untuk masalah tekanan darah tinggi.

* Usia
Faktor ini tidak bisa Anda kendalikan. Penelitian menunjukkan bahwa seraya usia seseorang bertambah, tekanan darah pun akan meningkat. Anda tidak dapat mengharapkan bahwa tekanan darah Anda saat muda akan sama ketika Anda bertambah tua. Namun Anda dapat mengendalikan agar jangan melewati batas atas yang normal.

* Garam
Faktor ini bisa Anda kendalikan. Garam dapat meningkatkan tekanan darah dengan cepat pada beberapa orang, khususnya bagi penderita diabetes, penderita hipertensi ringan, orang dengan usia tua, dan mereka yang berkulit hitam.

* Kolesterol
Faktor ini bisa Anda kendalikan. Kandungan lemak yang berlebih dalam darah Anda, dapat menyebabkan timbunan kolesterol pada dinding pembuluh darah. Hal ini dapat membuat pembuluh darah menyempit dan akibatnya tekanan darah akan meningkat. Kendalikan kolesterol Anda sedini mungkin.

* Obesitas / Kegemukan
Faktor ini bisa Anda kendalikan. Orang yang memiliki berat badan di atas 30 persen berat badan ideal, memiliki kemungkinan lebih besar menderita tekanan darah tinggi.

* Stres
Faktor ini bisa Anda kendalikan. Stres dan kondisi emosi yang tidak stabil juga dapat memicu tekanan darah tinggi.

* Rokok
Faktor ini bisa Anda kendalikan. Merokok juga dapat meningkatkan tekanan darah menjadi tinggi. Kebiasan merokok dapat meningkatkan risiko diabetes, serangan jantung dan stroke. Karena itu, kebiasaan merokok yang terus dilanjutkan ketika memiliki tekanan darah tinggi, merupakan kombinasi yang sangat berbahaya yang akan memicu penyakit-penyakit yang berkaitan dengan jantung dan darah.

* Kafein
Faktor ini bisa Anda kendalikan. Kafein yang terdapat pada kopi, teh maupun minuman cola bisa menyebabkan peningkatan tekanan darah.

*Alkohol
Faktor ini bisa Anda kendalikan. Konsumsi alkohol secara berlebihan juga menyebabkan tekanan darah tinggi.

* Kurang Olahraga
Faktor ini bisa Anda kendalikan. Kurang olahraga dan bergerak bisa menyebabkan tekanan darah dalam tubuh meningkat. Olahraga teratur mampu menurunkan tekanan darah tinggi Anda namun jangan melakukan olahraga yang berat jika Anda menderita tekanan darah tinggi.

Mencegah dan Mengatasi Darah Tinggi

Untuk mencegah darah tinggi bagi Anda yang masih memiliki tekanan darah normal ataupun mengatasi darah tinggi bagi Anda yang sudah memiliki tekanan darah tinggi, maka saran praktis berikut ini dapat Anda lakukan:
* Kurangi konsumsi garam dalam makanan Anda. Jika Anda sudah menderita tekanan darah tinggi sebaiknya Anda menghindari makanan yang mengandung garam.
* Konsumsi makanan yang mengandung kalium, magnesium dan kalsium. Kalium, magnesium dan kalsium mampu mengurangi tekanan darah tinggi.
* Kurangi minum minuman atau makanan beralkohol. Jika Anda menderita tekanan darah tinggi, sebaiknya hindari konsumsi alkohol secara berlebihan. Untuk pria yang menderita hipertensi, jumlah alkohol yang diijinkan maksimal 30 ml alkohol per hari sedangkan wanita 15 ml per hari.
* Olahraga secara teratur bisa menurunkan tekanan darah tinggi. Jika Anda menderita tekanan darah tinggi, pilihlah olahraga yang ringan seperti berjalan kaki, bersepeda, lari santai, dan berenang. Lakukan selama 30 hingga 45 menit sehari sebanyak 3 kali seminggu.
* Makan sayur dan buah yang berserat tinggi seperti sayuran hijau, pisang, tomat, wortel, melon, dan jeruk.
* Jalankan terapi anti stres agar mengurangi stres dan Anda mampu mengendalikan emosi Anda.
* Berhenti merokok juga berperan besar untuk mengurangi tekanan darah tinggi atau hipertensi.
* Kendalikan kadar kolesterol Anda.
* Kendalikan diabetes Anda.
* Hindari obat yang bisa meningkatkan tekanan darah. Konsultasikan ke dokter jika Anda menerima pengobatan untuk penyakit tertentu, untuk meminta obat yang tidak meningkatkan tekanan darah. Mencegah dan Mengatasi Darah Tinggi

Testimoni XAMthone Plus Untuk Penyakit Darah Tinggi

* Nama : Dedi Junaedi
* Asal : Purwakarta, Jabar
* Umur : 51 tahun
* Profesi :Wirausaha
* Penyakit : Darah tinggi

Saya mengalami gangguan pencernaan, infeksi usus, dan sedikit gula serta darah tinggi. Saya mencoba minum XAMthonePlus jadi pilihan utama saya demi kesehatan saya yang prima. Saya baru minum 3 botol dalam waktu 2 minggu lebih semuanya jadi baik. Cukup 30 ml atau setara dengan 6 sendok makan setiap pagi dan malam sesudah makan., itulah aturan minumnya.

* Nama : Hartono
* Asal : Yogyakarta
* Umur : 60 tahun
* Profesi : Pensiunan
* Penyakit : Darah tinggi

Saya minum XAMthonePlus 3 botol selama 2 minggu tekanan darah saya turun dan badan saya terasa enak. Saya minum setiap hari 30 ml liter setiap pagi dan malam sebelum tidur selama masa penyembuhan. Setelah sudah sembuh untuk menjaganya saya minum 30 ml atau setara dengan 6 sendok makan setiap malam sebelum tidur sesudah makan. Salam sehat XAMthonePlus.

* Nama : Hilman
* Asal : Jakarta
* Umur : 45 tahun
* Profesi : Wiraswsata
* Penyakit : Darah tinggi

Saya minum XAmthonePlus 6 botol selama 1 bulan untuk menyembuhkan penyakit saya karena saya sudah mencoba produk-produk merek lain tidak mampu menyembuhkan penyakit saya. Dan terbukti hipertensi saya turun menjadi normal dan gangguan jantung membaik. Untuk mncapai hasil yang lebih matap saya minum XAMthonePlus setia haro sebanyak 30 ml, saat pagi dan malam sebelu tidur dan sesudah makan. Mulailah hidup sehat dengan XAMthonePlus sekarang juga, jangan tunda.

* Nama : Tri Ningsih
* Asal : Bondowoso, Jatim
* Umur : 55 tahun
* Profesi : Pegawai Swasta
* Penyakit : Darah tinggi

Saya menderita tekanan darah tinggi selama 12 tahun. Saya juga sudah minum obat – obatan, jamu, dan berobat ke pengobatan alternatif lainnya. Dengan satu asa bahwa kesembuhan akan tekanan darah tinggi yang saya derita ternyata jauh. Setelah saya minum XAMthonePlus 6 botol selama 1 bulan dan menjaga pola makan, alhamdulillah penyakit saya membaik dan berangsur – angsur sembuh. Hanya dengan 30 ml atau setara dengan 6 sendok makan setiap pagi dan malam sesudah makan.

* Nama : Tri Ningsih
* Asal : Yogyakarta
* Umur : 64 tahun
* Profesi : Pensiunan
* Penyakit : Darah tinggi

Setelah minum XAmthonePlus sebanyak 4 botol selama 3 minggu saya periksakan diri kembali ke dokter yang sejak dulu merawat saya,. Saya dinyatakan sembuh. Hanya 30 ml atau setara dengan 6 sendok makan setiap pagi dan malam sesudah makan, hasilnya memuaskan. Wah ini benar – benar ajaib. XAMthonePlus memang tiada duanya. Selamat tinggal jantung bermasalah, darah tinggi, dan lever, selamat datang kehidupan yang baru buat saya.

* Nama : Hasanudin
* Asal : Tangerang, Banten
* Umur : 47 tahun
* Profesi : Pegawai Negeri Sipil
* Penyakit : Darah tinggi

Saya minum XAMthonePlus 6 botol selama 1 bulan penyakit darah tinggi dan diabetes sembuh. Saya minum 30 ml setiap pagi dan malam sesudah makan selama masa penyembuhannya. 30 ml = 6 sendok makan.

* Nama : Jaja Suherman
* Asal : Jakarta
* Umur : 53 tahun
* Profesi : Karyawan Swasta
* Penyakit : Darah tinggi

Saya minum XAMthonePlus 6 botol selama 1 bulan hasilnya darah tingi saya menurun dan asam urat berkurang. Saya minum 30 ml setiap pagi dan malam setelah makan selama masa penyembuhannya. 30 ml = 6 sendok makan.

* Nama : Gufron Ahmadi
* Asal : Surabaya, Jatim
* Umur : 67 tahun
* Profesi : Wiraswasta
* Penyakit : Darah tinggi

Saya telah berusaha untuk mengobati penyakit ini dengan berbgai macam cara, mulai dari doekter di rumah sakit sampai minum ramuan tradisional, tapi hasilnya tidak kunjung sembuh penyakitnya. Setelah saya minum XAMthonePlus 9 botol dari 12 botol yang saya beli selama 1 bulan lebih, stroke dan darah tinggi saya sembuh. Saya tentunya sangat senang dengan hal ini. Selama masa penyembuhan saya minum setiap pagi dan malam sesudah makan. 30 ml = 6 sendok makan.

XAMthone Plus – Obat Herbal Penyakit Darah Tinggi

KLIK DISINI UNTUK BELI XAMTHONE PLUS